Minggu, 25 Januari 2009
100 Program Jahat Paling Top di Indonesia
dipostingan oleh Vicky Mahendra
jam 13.07
Kaspersky, perusahaan piranti lunak antivirus dan keamanan komputer, membeberkan data 100 program jahat yang sedang getol melanda komputer di Indonesia. Dikutip detikINET dari keterangan tertulis yang diterima Rabu (21/1/2009), di puncak daftar itu adalah Worm.Win32.AutoTDSS.hn yang mencapai 16,8 % dari jumlah infeksi.

Meski demikian, ada satu nama yang cukup dominan dalam daftar 100 program yang menyebalkan itu. Dia adalah Kido, sebuah program jahat tipe worm yang menyebar sejak akhir 2008. Tercatat ada 26 varian Kido dalam daftar tersebut.

Worm yang menyebar melalui jaringan lokal dan media penyimpanan semacam USB Flashdisk ini memiliki banyak varian. Program jahat ini bisa mematikan system restore, memblokir akses ke situs keamanan dan mengunduh program jahat lain ke dalam komputer yang terinfeksi.

Berikut adalah daftar 100 program jahat paling top di Indonesia yang terlacak Kaspersky pada periode 1 Januari 2009 - 19 Januari 2009. Angka dalam persen menunjukkan tingkat ditemukannya program itu:

  • Worm.Win32.AutoTDSS.hn 16.8469%
  • HEUR:Trojan.Win32.Generic 11.9442%
  • Heur.Win32.Trojan.Generic 11.3675%
  • Trojan-Proxy.Win32.Agent.mf 4.9748%
  • Net-Worm.Win32.Kido.s 4.422%
  • Net-Worm.Win32.Kido.ih 3.1963%
  • Trojan-Downloader.Win32.Small.aacq 2.5955%
  • Trojan-Dropper.Win32.Small.axv 2.5715%
  • Heur.Win32.Invader 2.5715%
  • Worm.Win32.AutoTDSS.bcw 2.4033%
  • Trojan-GameThief.Win32.Magania.gen 2.3071%
  • Trojan-Dropper.Win32.Agent.bvn 2.2591%
  • Net-Worm.Win32.Kido.t 2.0908%
  • Trojan-Downloader.Win32.Agent.wxq 1.2497%
  • Trojan.Win32.Agent2.w.a 1.1776%
  • Worm.Win32.Downloader.yw 1.0815%
  • Trojan.Win32.Qhost.kmq 1.0094%
  • Trojan-Dropper.Win32.Agent.zje 0.8892%
  • Trojan-Dropper.Win32.Small.cdw 0.6729%
  • Trojan.Win32.Agent.bhug 0.6489%
  • Trojan.Win32.Agent.bdzl 0.6008%
  • HEUR:Trojan-Downloader.Win32.Generic 0.6008%
  • HEUR:Trojan.Win32.Invader 0.5768%
  • Heur.Win32.Downloader 0.5047%
  • Trojan.Win32.Agent.bfnz 0.5047%
  • Trojan-Downloader.Win32.Agent.arqp 0.4807%
  • Trojan.Win32.Obfuscated.gen 0.4326%
  • Trojan-Downloader.Win32.Small.izw 0.4086%
  • Net-Worm.Win32.Kido.bt 0.4086%
  • Trojan.Win32.Monder.gen 0.3845%
  • Net-Worm.Win32.Kido.eo 0.3845%
  • Trojan-Downloader.Win32.CodecPack.dbn 0.3845%
  • Multi.Win32.Packed 0.3605%
  • bukan virus:FraudTool.Win32.Antivirus2009.eg 0.3365%
  • Trojan-Downloader.Win32.Agent.bbvy 0.3365%
  • Net-Worm.Win32.Kido.ed 0.3124%
  • Trojan-Downloader.Win32.Small.ailx 0.3124%
  • Packed.Win32.PolyCrypt.d 0.2884%
  • Trojan-Spy.Win32.FtpSend.b 0.2884%
  • Net-Worm.Win32.Koobface.dn 0.2884%
  • Trojan-Downloader.Win32.Agent.bcmd 0.2403%
  • Net-Worm.Win32.Kido.da 0.2403%
  • bukan virus:AdWare.Win32.180Solutions.bj 0.2403%
  • Net-Worm.Win32.Kido.bg 0.2163%
  • Worm.Win32.Downloader.yv 0.2163%
  • Trojan-Spy.Win32.VB.bee 0.2163%
  • Net-Worm.Win32.Kido.c 0.2163%
  • Net-Worm.Win32.Kido.cu 0.2163%
  • Net-Worm.Win32.Kido.bx 0.1923%
  • Net-Worm.Win32.Kido.bw 0.1923%
  • Virus.Win32.VB.ki 0.1923%
  • Suspicious.Win32.Packer 0.1923%
  • Trojan.Win32.FraudPack.aie 0.1923%
  • Trojan-Downloader.Win32.FraudLoad.cxs 0.1923%
  • Trojan-Mailfinder.Win32.Delf.cr 0.1923%
  • Trojan.Win32.Agent.bcan 0.1682%
  • Net-Worm.Win32.Kido.gx 0.1682%
  • Net-Worm.Win32.Kido.dw 0.1682%
  • bukan virus:Porn-Dialer.Win32.InstantAccess.e0.1682%
  • bukan virus:AdWare.Win32.Thingies 0.1682%
  • Net-Worm.Win32.Kido.fa 0.1682%
  • Trojan-Downloader.Win32.FraudLoad.vgjq 0.1682%
  • Trojan-Spy.Win32.VB.bev 0.1442%
  • Trojan.Win32.Agentb.ah 0.1442%
  • Backdoor.Win32.VB.hfq 0.1442%
  • Trojan-Downloader.Win32.FraudLoad.cxo 0.1442%
  • bukan virus:AdWare.Win32.OneStep.z 0.1442%
  • Virus.Win32.Alman.b 0.1442%
  • Virus.Win32.Sality.aa 0.1442%
  • Net-Worm.Win32.Kido.cq 0.1202%
  • Backdoor.Win32.VB.hdt 0.1202%
  • bukan virus:AdWare.Win32.Relevant.n 0.1202%
  • Trojan-Downloader.Win32.Tiny.byt 0.1202%
  • Net-Worm.Win32.Kido.dt 0.1202%
  • Net-Worm.Win32.Kido.bi 0.1202%
  • Trojan-PSW.Win32.IMMultiPass.od 0.1202%
  • bukan virus:AdWare.Win32.Shopper.v 0.1202%
  • Trojan-Dropper.Win32.Delf.clr 0.1202%
  • Net-Worm.Win32.Koobface.dw 0.1202%
  • Trojan-Downloader.Win32.CodecPack.deo 0.0961%
  • Trojan-Mailfinder.Win32.Delf.cq 0.0961%
  • Trojan-Spy.Win32.VB.beq 0.0961%
  • bukan virus:AdWare.Win32.Relevant.a 0.0961%
  • Net-Worm.Win32.Kido.ci 0.0961%
  • Backdoor.Win32.VB.hfr 0.0961%
  • Net-Worm.Win32.Kido.fc 0.0961%
  • Trojan-Downloader.Win32.BHO.ape 0.0961%
  • Net-Worm.Win32.Kido.hs 0.0961%
  • Net-Worm.Win32.Kido.ce 0.0961%
  • Net-Worm.Win32.Kido.bm 0.0961%
  • Hoax.Win32.Renos.vber 0.0961%
  • Trojan-Downloader.Win32.Agent.bakk 0.0961%
  • Trojan.Win32.Inject.mvu 0.0961%
  • Trojan.Win32.Agent.aoxh 0.0961%
  • Net-Worm.Win32.Kido.i 0.0961%
  • Trojan-Dropper.Win32.Small.ayg 0.0961%
  • Trojan-Downloader.Win32.Agent.ahyl 0.0961%
  • Net-Worm.Win32.Kido.fl 0.0961%
  • Trojan.Win32.Inject.nlj 0.0961%
  • Net-Worm.Win32.Kido.fm 0.0961%


begitu banyaknya program jahat......mesih untung punya antivirus yang bagus.
tapi bulu bebek kok gak ada yach...aku pasti teman semua tau satu virus tuh....kok gak dimasukin..

Label:


12 Comments:

    pada25 Januari 2009 17.25, Blogger Izwan Sholimin bilang…

    pertamax

     

    pada26 Januari 2009 07.47, OpenID bocahbancar bilang…

    Ternyata paling jahat Memang Trojan YAw..

    Banyak sekali itu..

    Hh....

    Salam Bocahbancar...

     

    pada26 Januari 2009 11.43, Blogger Cece™ bilang…

    Duh ile.. banyak amiiirr...
    Cape aku ngurusin virus.. kadang suka bikin bete..
    Mudah2an kerja kerasku untuk mengusir virus2 jahat dari kompi ku berhasil..

    Salam

     

    pada26 Januari 2009 12.03, Blogger wahyoe bilang…

    kalo gak ada virus ntar sapa yg beli anti viruss.. hahahahaa...

     

    pada26 Januari 2009 12.32, Blogger Moslem bilang…

    Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan sangat cepat

    Setiap blogger pasti memiliki cara sendiri-sendiri untuk memasarkan blog nya agar banyak pengunjungnya... nah,,, yang kebanyakan blogger lakukan adalah dengan blogwalking yaitu dengan mengunjungi tiap blog yang ada dan meninggalkan sebuah comment disana... Itu dah menjadi makananku sehari2 :">

    nah....ini aku ingin share cara cepat meningkatkan trafik blog dengan cepat.. tips ini ku dapat dari temen aku "lalalofe.blogspot.com" dan ku tuliskan kembali disini. dikit2 copas n dikit2 edit. hehehe.... Aku juga belum tau banyak sihm, tapi... marilah kita mulai...


    Berikut ini caranya:


    1. Masukkan 10 alamat blog temenmu sendiri di postinganmu ( bisa dari blogroll , tapi jangan yang sama seperti yang aku contohin ini)ditambah yang mengenalkan posting ini padamu. Terus ajak/invite blogger tersebut untuk menyebarkan trik ini

    Seperti ini contohnya

    1.http://kelas86.blogspot.com

    2.http://jogjacoffee.blogspot.com

    3.http://kamenyaiba.co.cc

    4.ttp://izzatuddin.blogspot.com

    5.http://kampungmuslimindo.blogspot.com

    6.http://bocah-nganjuk.blogspot.com

    7.http://chriznasblog.blogspot.com

    8.http://arek-djava.blogspot.com/

    9.http://tokusatsudownload.blogspot.com/

    10.http://kamen-yaiba-manga.blogspot.com/



    2. Caranya sama seperti trik diatas ( Letakkan Blog anda pada baris paling atas alias nomor 1, masukkan blog yang udah mengenalkan kamu tentang posting ini(misalnya lafalofe.blogspot di nomor 2, dan masukkan 9 nama blogger teman anda lain sisanya ).

    Contoh: nomor 1 anda ketik link blog anda. selanjutnya nomor 2 ketik link blog saya(jogjacoffee.blogspot.com) sebagai yang mengenalkan. nomor 3 sampai dengan 11 anda ketik link blog sahabat anda yang lainnya


    3. Kirimkan ke semua temen anda tentang TIPS ini, sebanyak 7 orang tadi lewat comment maupun shoutmix. Maka dengan sangat mengejutkan anda akan di kunjungi oleh temen anda ...
    10 x 10 x 10 x 10 x 10 x 10 x 10 x 10 x 10 x 10 = 10 milyar halaman view pada Statistic Blog anda ...


    Kira-kira seperti itulah trik untuk cepat meningkatkan trafik blogmu.. gampang banget yak...

    Di coba yuk.... saatnya beraksi...

    salam,

    Ibnu Mas'ud

    www.kelas86.blogspot.com

     

    pada26 Januari 2009 12.48, Blogger vicky bilang…

    benar tuh mas wahyou.klou gak ada virus maka gak ada anti virus.tapi mending gak ada virus.biar tentram...

     

    pada26 Januari 2009 16.35, Blogger Tiyo Avianto bilang…

    vicki dilawan...mesti dah tahu yang gn an.....gogling trus....

     

    pada30 Januari 2009 02.05, Blogger dev bilang…

    yah intinya harus setia sama satu pasangan ya..jangan ganti2 pasangan.he..maksudnya flashdisk jangan di colok sini colok sana.hehe..

     

    pada31 Januari 2009 16.22, Blogger Hafizh istiqfari bilang…

    klihatannya tahun ini masih dikuasai sama trojan!

     

    pada31 Januari 2009 16.55, Blogger Erwin Y bilang…

    walah..kira2 koq orang nyiptakan virus itu tujuannya apa sih..koq ga ada untung2nya nyiptain virus malah buat orang susah...:)

    oia nitip taruh link rumah saya yang lain disini ya.. yg mau jadi

    blogger matre, tempatnya disini http://www.blogselebduit.com yang mau

    pasang iklan gratis, disini http://www.iklanbaris.erwinyustiawan.com :)

     

    pada1 Februari 2009 14.46, Blogger Johanas bilang…

    weh! menyeramkan !

    Gw juga pernah kena Trojan huarse windows generic

    Jadi instal ulang deh

    T____________________T

     

    pada5 Februari 2009 08.45, Blogger Omadi Jaya bilang…

    Wah kalo masih ke tahuan ma anvir itu mah kurang jahat...

    kmaren nemu Virus cinta gimaNa ngilanginnya ya :)

    slm ebenk789

     

Posting Komentar

<< Home
 
Waktu

cuit...cuit...
Profil
Profil Facebook Vicky Mahendra
Buat lencana kamu sendiri
posting
ngobrol

kunjungi juga blog ini ya^^



ehm...ehm...
wah.....
Aduch....




blog-indonesia.com 100 Blog Indonesia Terbaik
huk...huk...
Palanta - Ekspresikan Dirimu Melalui Blog
rumah blogger


Blogger Indonesia

BLOGGER




exchange(ambil disini)
---->LiNK<-----

--->BaNnER<---








 

© 2008 dirancang oleh VICKY   catatan vicky