Sabtu, 07 Februari 2009
diriku buat bangsaku
dipostingan oleh Vicky Mahendra
jam 16.05
ketika ditanya apa yang telah kamu perbuat buat bangsamu.tanah pertama kamu turun dari langit dan menangis sampai kamu dewasa ini?apa yang perbuatan yang telah kamu ingin bisa kamu banggakan sebagai seorang anak bayi yang sekarang yang telah beranjak menjadi seorang yang zaman dahulu menjadi kelompok maha penting karena tanpa kelompok manusia ini
mustahil tanah dari sabang sampai merauke terbentuk yaitu kaum intelektual yaitu PEMUDA INDONESIA.

jujur aku tidak akan bisa menjawab pertanyaan itu.bener-bener tidak bisa. apa yang harus kuucapkan. apakah aku harus berkata "aku kan bagian dari jutaan rakyat indonesia.jutaan dari kepala manusia ditanah yang penuh sumber daya ini.masih banyak orang yang mau berkorban demi bangsa ini.kenapa harus aku?".ketika aku mengomong itu.aku merasa orang yang gak punya nasionalisme.

tapi aku menyadari bahwa orang didalamnya yang hanya bisa melakukan apakah suatu bangsa itu akan maju atau tidak.tapi dengan apa aku harus melakukan supaya bangsaku maju?bagaimana bangsaku merasa bangsa yang besar?aku mulai berpikir.didalam keluarga aku menularkan sifat nasionalismeku dengan mendukung timmnas indonesia main.baik itu sepakbola.bulutangkis.dll

aku menonton merasa begitu beratnya melakukan perjuangan untuk meraih suatu kemenangan dengan penuh tekanan rakyat yang haus kemenangan.
yang bikin hatiku merasa miris karena didalam hanya aku yang menonton pertandingan yang begitu penting bagi bangsaku.

kakakku maupun adikku lebih suka menonton sinetron daripada menonton pertandingan yang membawa nama negara yang begitu besarnya.
bener miris...aku sampai menangis begitu kah anak bangsa menghargai pahlawan yang bersimbah peluk darah.nyawa yang
berharga hilang begitu mudah.dan sekarang kita hanya berleha-leha.dan merasakan "begitu nikmatnya dunia ini".

aku memang gak begitu penting buat orang yang telah berbuat bagitu besar bagi negara ini.aku hanya bisa lewat doa.
dan support begitu besar meskipun hanya lewat televisi.aku ingin para pahlawan bangsa mendengarkan apa yang aku teriakan.
apa yang doakan?.

meskipun suatu saat kalah dari negara ini.aku bangga karena bagiku perjuangan anak berbakat dari perjuru tanah begitu makmur
ini sudah maksimal.karena bagiku hanya orang bodoh yang bertanding hanya untuk jadi seorang pencundang.apalagi membawa
nama negara.tapi kenapa seglintir orang merasa belum puas dgn kekalahan itu.kemudian tawuran.apalagi liga sepakbola
dalam negeri.bayangkan aja.masih kecil udah ikut tawuran.terus dewasanya bisa ditebak jadi apa tu anak?.
kekalahan akan lebih hikmah jika "team aku kalah hari ini untuk menang esok hari".

ketika aku udah beranjak dewasa ini.aku ingin berikan sesuatu pemberian yang berbentuk suatu kebanggaan bahwa bangsaku ini,
bisa bersaing ama dunia luar,aku ingin membuktikan bahwa negara ini adalah bangsaku besar,dan aku ingin membuktikan,
bahwa negaraku bisa disegani ama negara luar.

dan aku ingin buktikan itu lewat blog.ya blog udah universal.siapa sih gak kenal blog?dunia ini pasti tau blog.udah 59 juta-an orang punya blog.dengan blog aku ingin buktikan bahwa kreasi orang indonesia gak kalah hebat dari negara orang.dengan blog.aku ingin buktikan bahwa dengan blog bisa menuangkan kreasi bahkan bakat terpendam supaya dituangkan.dan akan dilihat semua orang.dan dengan blog aku ingin buktikan pepatah "isi suatu sampul buku bisa dilihat dari cover(tampilan luar)"dengan kata lain dengan blog aku tampilan kreasi anak muda generasi penerus yang penuh kreasi,inovatif, sehingga orang luar tau bahwa tanpa diberi tau blog ini pemilik bumi pertiwi yang begitu indah dan penuh sumber daya ,dengan blog aku ingin menuangkan ciri khas negara ini yaitu"bhinekka tunggal ika".blog yang penuh beragam.tapi tetap satu tujuan"ingin blog indonesia terkenal sampai penjuru dunia..".

dengan blog aku bangun bangsaku.dengan blog aku majukan bangsaku.dengan blog aku kenalkan bangsaku pada semua orang....
Aku untuk Negeriku, Bugiakso Blog Competition 2009

Label:


Waktu

cuit...cuit...
Profil
Profil Facebook Vicky Mahendra
Buat lencana kamu sendiri
posting
ngobrol

kunjungi juga blog ini ya^^



ehm...ehm...
wah.....
Aduch....




blog-indonesia.com 100 Blog Indonesia Terbaik
huk...huk...
Palanta - Ekspresikan Dirimu Melalui Blog
rumah blogger


Blogger Indonesia

BLOGGER




exchange(ambil disini)
---->LiNK<-----

--->BaNnER<---








 

© 2008 dirancang oleh VICKY   catatan vicky