Selasa, 03 Februari 2009
6 Hal yang wajib Perlu Anda Ketahui Tentang Windows 7
dipostingan oleh Vicky Mahendra
jam 12.13
wah..udah lama gak posting lagi.gak tau knp males aja.ya langsung aj.Versi beta Windows 7 (W7) terus menuai komentar-komentar positif dari komunitas IT dunia. Reaksi positif word of mouth (pemasaran mulut ke mulut) ini merupakan kebalikan dari apa yang terjadi dengan Vista dan semoga saja dengan dirilisnya versi final W7 tahun ini bisa menjadi awal kebangkitan Microsoft kembali dalam dunia software.

Perlu teman-teman perhatikan kalau versi beta W7 hanya akan bisa diunduh sampai tanggal 10 Februari 2009, jadi pastikan Anda sudah mendapatkannya. Walaupun begitu, ada 5 hal penting yang perlu Anda ingat tentang W7.

Versi Beta Terbaik Microsoft

Sejak Windows 95, belum pernah ada versi beta yang sepadat dan bersinar seperti yang satu ini. Walaupun versi ini masih belum sempurna dan masih memiliki bug, hal ini sudah cukup mengindikasikan adanya sebuah produk final yang akan meledak di pasaran. Terutama bagi para pengguna PC yang ingin menghilangkan luka akibat Vista atau pengguna yang masih terjebak dengan sistem operasi (OS) tua seperti Windows XP.

Menghambat Perpindahan ke Mac OS X

Bagi para pengguna PC yang kecewa dengan kinerja XP ataupun Vista, disarankan untuk tidak terlalu terburu-buru tergiur oleh kecanggihan dan keindahan Mac OS X. Kabar buruk bagi Apple yang ingin meningkatkan pangsa pasarnya dari pengguna yang sudah jenuh dengan Windows, karena W7 akan memberikan jawaban atas kekecewaan fans Windows terhadap XP maupun Vista.

Tetap Menyebabkan Masalah bagi Perkantoran

Salah satu hal yang disukai dari W7 berkaitan dengan pengalaman pemakaian dan stabilitasnya. Sistem W7 tidak banyak mengganggu pengguna seperti Vista, bisa dipakai pada perangkat keras yang tidak terlalu canggih dan pada umumnya kompatibel dengan hardware dan software yang digunakan untuk Vista. Tetapi Paul Thurrott juga mengemukakan tidak adanya insentif baru bagi para pengguna korporat untuk beralih ke W7.

Hal ini mungkin akan berubah saat Windows Server 2008 R2 diluncurkan, tetapi dalam iklim ekonomi saat ini, dunia bisnis mungkin membutuhkan sesuatu yang lebih untuk merogoh koceknya dan mengadopsi sistem baru W7.

W7 Tidak Lebih Buruk dari XP

Banyak penggemar fanatik XP yang berharap kalau W7 bisa kembali seperti Windows XP. Pada kenyataannya, Microsoft justru membawa W7 semakin menjauh dari tradisi Windows. Sebagai contoh, Anda tidak bisa lagi menggunakan tampilan yang menyerupai Windows 2000 – hanya ada tampilan W7 atau tidak sama sekali (Yaa, memang Anda masih bisa mengutak-atik sedikit agar bisa menyerupai XP). Selain itu, W7 bisa bekerja lebih baik dibandingkan Vista pada spesifikasi PC yang merupakan standar minimal Vista, yaitu prosesor dengan 1GHz dan memori 1 GB.

Tapi, tidak akan ada fitur upgrade untuk para pengguna XP. Anda harus membersihkan XP dari PC Anda dan baru bisa menginstalasikan W7 secara sempurna.

Belum Ada Kepastian Harga atau Tanggal Perilisan

W7 beta akan kadaluarsa pada Bulan Agustus dan Microsoft masih belum mengkonfirmasikan kapan produk finalnya akan dikeluarkan. Mungkin hal ini bisa menjadi alasan untuk tidak menginstalasikan versi beta terlebih dahulu saat ini, karena saat versi beta tersebut berakhir, Anda perlu kembali lagi ke OS yang Anda pakai sebelumnya.

Sebagai tambahan, kita juga belum tahu berapa harga yang akan dikenakan oleh Microsoft atau edisi apa saja yang akan ditawarkan. Ada indikasi yang mengatakan setidaknya, Microsoft akan menyediakan Home Premium, Professional (Business) dan Ultimate.

Beberapa Fitur Ditiadakan

Ketika menginstal W7, Anda bisa melihat menghilangnya kalau beberapa aplikasi termasuk Photo Gallery, Windows Mail, Windows Movie Maker dan Windows Messenger. Hal ini membuat instalasi menjadi lebih sederhana dan ringan, tetapi jika Anda masih menginginkan aplikasi-aplikasi di atas, Anda bisa mengunduhnya melalui situs Windows Live Essentials.

jangan lupa kommentnya

Label:


3 Comments:

    pada3 Februari 2009 pukul 12.55, Blogger Ali Munandar bilang…

    sebenarnya OS mengeluarkan v terbaru pasti ada bug yg bagus, cuman spesifikasinya itu loh .. ngga banget, mending pk vista aja deh dulu sambil nunggu W7 sp 2nya

     

    pada4 Februari 2009 pukul 07.21, Blogger Update Info bilang…

    kalo menurut Saya, daripada pake Windws Vista ato 7 yang bajakan.. mending pake yang Opensource aja, Limux contohnya

    biar gak banyak dosa karena pake bajakan lagi,,, OK :D

     

    pada4 Februari 2009 pukul 19.50, Blogger Perian bilang…

    liat pngalaman yang make dulu deh...
    klo emg mnurut mreka bagus...
    baru gw cari bajakannya...he5

     

Posting Komentar

<< Home
 
Waktu

cuit...cuit...
Profil
Profil Facebook Vicky Mahendra
Buat lencana kamu sendiri
posting
ngobrol

kunjungi juga blog ini ya^^



ehm...ehm...
wah.....
Aduch....




blog-indonesia.com 100 Blog Indonesia Terbaik
huk...huk...
Palanta - Ekspresikan Dirimu Melalui Blog
rumah blogger


Blogger Indonesia

BLOGGER




exchange(ambil disini)
---->LiNK<-----

--->BaNnER<---








 

© 2008 dirancang oleh VICKY   catatan vicky