Sabtu, 14 Februari 2009
kaspersky lab dan F-Secure diserang
dipostingan oleh Vicky Mahendra
jam 11.08
alouw semua...aku update lagi berita gamenya.munpung gak lagi ngapin(maklum hari ini gak ada spesial meskipun sebagian orang ini adalah hari spesial).sekarang ada berita yang mencengangkan.

Kaspersky Lab mengakui bahwa situsnya yang beralamat di usa.kaspersky.com telah jadi sasaran serangan cracker. Tak mau lagi kebobolan, para ahli lembaga keamanan ini pun melakukan audit menyeluruh.

Para ahli keamanan Kaspersky kini tengah sibuk menyelediki insiden tersebut. "Kami juga melakukan sebuah audit keamanan di seluruh situs web resmi Kaspersky Lab dan sedang mengembangkan langkah teknis dan hukum untuk melindungi corporate perusahaan dari serangan serupa di masa depan," ujar Kaspersky dalam keterangan resminya.

Pun demikian, serangan cracker yang terjadi beberapa hari lalu itu dinilai Kaspersky sebagai percobaan yang gagal. Sebab, mereka tidak dapat mendapatkan akses ke informasi terlarang yang tersimpan di dalam situs web tersebut.

Namun di lain pihak, pelaku yang bertanggung jawab atas serangan tersebut malah menyatakan sebaliknya, dan mengaku telah mendapatkan akses ke data pengguna.

"Hasil dari serangan tersebut, sebuah kelemahan ditemukan pada satu bagian di situs web usa.kaspersky.com. Perusahaan dengan segera menindaklanjuti isu tersebut, dan kelemahan telah diatasi beberapa waktu kemudian," tukas Kaspersky.

Kelemahan yang ditemukan pada usa.kaspersky.com sendiri tidak mempengaruhi sumber Internet Kaspersky Lab lainnya, termasuk www.kaspersky.com, situs web resmi dari markas perusahaan tersebut.

sama halnya dengan kaspersky.Pelaku serangan ke situs F-secure ini disinyalir merupakan orang yang sama dengan pelaku serangan ke situs Kaspersky, yakni cracker Romania dari HackersBlog.

Cracker tersebut mengeksploitasi celah pada kode yang terdapat di situs vendor keamanan Finlandia tersebut. Kemudian membeberkan screen shot SQL Server Information dan tabel database.

Setali tiga uang dengan Kaspersky, F-Secure juga berusaha meyakinkan bahwa tim TI mereka telah sigap mematikan server yang diserang dan menggelar investigasi untuk menyelidiki masalah ini. F-secure juga menegaskan bahwa tidak ada sistem lain yang diobok-obok cracker.

bener2 bingung peringkat 2 anti virus dunia.tapi dibobol oleh cracker.kayaknya aku udah mulai gak percaya lagi ama securitynya. entah besok apa lagi yang akan dicrack...mkn segera beralih ke biddefender.yang peringkat 1..tp coba dulu kapasitasnya ap muat..

Label:


18 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
Waktu

cuit...cuit...
Profil
Profil Facebook Vicky Mahendra
Buat lencana kamu sendiri
posting
ngobrol

kunjungi juga blog ini ya^^



ehm...ehm...
wah.....
Aduch....




blog-indonesia.com 100 Blog Indonesia Terbaik
huk...huk...
Palanta - Ekspresikan Dirimu Melalui Blog
rumah blogger


Blogger Indonesia

BLOGGER




exchange(ambil disini)
---->LiNK<-----

--->BaNnER<---








 

© 2008 dirancang oleh VICKY   catatan vicky