Kamis, 25 Desember 2008
Wikipedia Kini Dalam Versi Mobile
dipostingan oleh Vicky Mahendra
jam 14.19
      wikipedia


        Walaupun Wikipedia sudah bertahun-tahun merupakan salah satu tujuan paling populer di internet, mereka hingga beberapa hari lalu secara mengejutkan tidak memiliki versi mobile resmi. Sudah sejak bertahun-tahun lamanya berbagai perusahaan merilis versimobile dari layanan mereka, namun sebuah versi mobile resmi dari Wikipedia tidak pernah tersedia. Sekarang Anda dapat berselancar ke mobile.wikipedia.com untuk melihat versi yang lebih ringan namun tetap fungsional dari Wikipedia pada peralatanmobile favorit Anda.


      Sederhana Tetapi Fungsional
      Tampilan mobile Wikipedia itu sendiri sangat mendasar dan tidak bergambar, dan hal ini berarti Wikipedia mobile juga akan bekerja dengan baik di koneksi yang lambat, tetapi juga sedikit mengecewakan karena tidak berpenampilan cantik seperti versi mobile dari Wikipanion (aplikasi iPod Touch/iPhone) (iTunes link).

      Situs mobile Wikipedia juga membagi konten artikel menjadi beberapa bagian terpisah dan menempatkan mereka pada halaman-halaman yang berbeda. Hal ini membuat pengalaman berselancar menjadi lebih cepat, namun membuat pencarian sebuah informasi menjadi lebih sulit.


      Mencari Wikipedia Secara Lisan?
      Steve Rubel juga menamukan sebuah fitur link yang disebut "Spoken Wikipedia" pada halaman konfigurasi, walaupun saat iin fungsionalitasnya belum tersedia. Kami berasumsi bahwa ini memungkinkan Anda untuk memutar versi audio dari artikel dalam waktu dekat ini walaupun hingga kini belum diketahui apakah audio ini akan dihadirkan secara otomatis melalui teknologispeech synthesis atau juga mengandalkan partisipasi pengunjung. Saat ini terdapat 800 artikel berbicara yang tersedia pada situs.

      wow......kualitas internet sekarang udah bagus bangetzz....
      ada komentar????

Label:


3 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
Waktu

cuit...cuit...
Profil
Profil Facebook Vicky Mahendra
Buat lencana kamu sendiri
posting
ngobrol

kunjungi juga blog ini ya^^



ehm...ehm...
wah.....
Aduch....




blog-indonesia.com 100 Blog Indonesia Terbaik
huk...huk...
Palanta - Ekspresikan Dirimu Melalui Blog
rumah blogger


Blogger Indonesia

BLOGGER




exchange(ambil disini)
---->LiNK<-----

--->BaNnER<---








 

© 2008 dirancang oleh VICKY   catatan vicky