Sabtu, 25 April 2009
fitur wajib buat firefox tahun 2009
dipostingan oleh Vicky Mahendra
jam 08.35
huft...akhirnya aku kembali ke dunia seharusnya(emgya kmn aja selama ini?). udah lama gak online menciptakan kangen berat bagaimana keadaan blogku ini bagaimana. update berita juga terus ketinggalan.maap ya teman-teman blogger semua.gara-gara kesibukan kuliah nih




sekarang kita membahas add on buat firefox. tahu firefox?sudah pasti dong tau? ayo sekarang kita lihat fitur add on yang hukumnya wajib digunakan. sekedar pemberitahuan aja ada add on buat blog loh.


10. AutoCopy

Fitur yang satu ini mungkin lebih cocok untuk para blogger mania. Kegunaan dasarnya adalah untuk mengkopi teks apapun pada segala macam situs hanya dengan memilihnya saja tanpa perlu menekan [Ctrl] + C. Untuk mem-paste-nya, Anda cukup menekan tombol tengah pada mouse (tidak perlu [Ctrl] + V. Dan bukan hanya untuk meng-copy-paste saja, AutoCopy juga bisa memperbaiki URL yang sangat panjang dan rusak secara otomatis.

9. Google Gears

Memang aplikasi yang satu ini bersifat lebih teknikal dari hanya sekedar ekstensi untuk browser, tapi jika dibandingkan dengan fungsi sebenarnya, Gears sangatlah mudah untuk diinstalasikan dan mampu membuka sebuah dunia baru pada internet. Yang utama, Gears membawa beberapa aplikasi Google secara offline - Gmail, Google Reader, Docs, Calendar, dan sepaket aplikasi lain yang bisa dikategorikan sebagai database mini, seperti Remember the Milk dan PassPack.

8. Personal Menu

Personal Menu bisa dikatakan sebagai generasi baru dari Tiny Menu, memiliki dasar yang sama tetapi efek yang lebih hebat, yaitu memberikan isi situs yang Anda lihat dengan ruang yang lebih lega. Caranya adalah dengan menyingkirkan menu-bar sepanjang window pada bagian atas dan mengubahnya menjadi menu yang single drop-down. Dengan shortcut Alt, Anda bisa mengembalikannya menjadi menu bar biasa. Selain itu, terdapat juga tambahan tombol history dan bookmark secara otomatis pada toolbar sebagai dua menu yang paling aktif.

7. Better Gmail 2

Better Gmail 2 menjawab atau memperbaiki banyak keluhan yang diberikan kepada Gmail. Anda bisa mengaktifkan dan mematikan fitur apapun dari Google sesuka Anda, dan setiap saat Gmail user script baru muncul dan masuk ke dalam Greasemonkey, Anda pasti akan langsung bisa melihatnya pada Better Gmail.




6. DownThemAll! (DTA)

DTA memang bukan alat yang Anda butuhkan sering-sering, tapi lebih berperan sebagai download manager yang sangat kuat. Ia memotong segala proses untuk mengambil gambar pada sebuah halaman situs (termasuk link untuk versi lebih besar atau zoom), semua MP3 pada blog musik, atau segala macam filter lain yang bisa Anda atur sendiri. Coba lihat petunjuk pemakaiannya di sini.






5. Tab Mix Plus

Aplikasi yang satu ini memberikan bumbu tambahan untuk mengatur tab-tab pada browser, misalnya memberi font italic pada tab yang belum Anda buka, memberikan fitur undo closed tab, dan masih banyak lainnya.



4. Automatic Save Folder (ASF)

Secara teknikal, fitur ini sebenarnya merupakan sebuah uji coba dan belum disetujui oleh Mozilla secara resmi, tapi dengan berbagai reaksi positif yang diterima, akhirnya fitur ini terus dijalankan dan dikembangkan. ASF merupakan teman yang baik bagi fitur-fitur pengunduh seperti DownThemAll, yaitu dengan menempatkan file-file yang Anda unduk pada sebuah folder tertentu pada system berdasarkan dari ekstensi file atau situs sumbernya.

3. Adblock Plus

Sangat diperlukan oleh para pembenci iklan-iklan di internet yang mengganggu halaman situs kesayangan Anda. Tapi dengan Adblock Plus, Anda bisa sewaktu-waktu tetap mengaktifkan gambar iklan jika memang Anda memiliki ketertarikan khusus.



2. Greasemonkey

Greasemonkey diperuntukkan bagi para pengguna Firefox yang agak advance, yang gemar untuk menciptakan segala sesuatunya sendiri. Kemampuan menggunakan JavaScript sangat dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Anda bisa menemukan daftar beberapa skrip di sini atau mungkin untuk skrip yang lebih sederhana pada Userscripts.org.



1. Foxmarks / Xmarks

Secara perlahan, Foxmarks mengubah namanya menjadi Xmarks, tapi tentu saja tidak ada perubahan dengan fungsinya yang disukai oleh para pengguna. Pada dasarnya, Xmarks mensinkronisasikan bookmark dan password di antara beberapa browser dari platform yang berbeda pula, dan menyimpannya pada sebuah situs yang bisa Anda kunjungi dari browser manapun yang tidak bisa Anda tambahkan aplikasi ekstensi. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan aplikasi ekstensi tersebut pada server Anda sendiri. Xmarks juga tersedia pada IE dan Safari.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik di sini. dan disini

ayo...add on apa teman-teman gunakan??semuanya wajib kita gunakan loh....semoga informasinya berguna..




Label:


18 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
Waktu

cuit...cuit...
Profil
Profil Facebook Vicky Mahendra
Buat lencana kamu sendiri
posting
ngobrol

kunjungi juga blog ini ya^^



ehm...ehm...
wah.....
Aduch....




blog-indonesia.com 100 Blog Indonesia Terbaik
huk...huk...
Palanta - Ekspresikan Dirimu Melalui Blog
rumah blogger


Blogger Indonesia

BLOGGER




exchange(ambil disini)
---->LiNK<-----

--->BaNnER<---








 

© 2008 dirancang oleh VICKY   catatan vicky