Sabtu, 04 April 2009
fitur opera pakai wajah?
dipostingan oleh Vicky Mahendra
jam 08.50
maaf teman-teman blogger semua. terlambat mengupdate berita maklum udah 2 hari ini aku jatuh sakit.moga dimaklumi(^^).dan didoain moga bisa ngeblog lagi.tau opera? Opera boleh jadi tidak sepoppuler browser lain seperti Firefox, Chrome dan Safari, tapi pihak Opera sering mengeluarkan fitur-fitur inovatif yang sangat berguna serta tidak terdapat pada kebanyakan browser pesaing dan akhirnya ditiru secara langsung maupun tidak langsung (melalui ekstension) oleh saingan lainnya. Salah satu contohnya adalah peletakan tab di bagian atas yang ditiru oleh Chrome, lalu Speed Dial, Mouse Gesture, P2P built-in dan Tab Thumbnail yang sudah dibuat ekstensionnya untuk Firefox.

Melanjutkan tradisi mereka untuk mengeluarkan fitur terdepan dalam dunia browser, Opera Software pada hari Rabu mengumumkan kehadiran fitur baru yang dinamakan Opera Face Gestures. Fitur yang sangat inovatif ini disertakan untuk Opera versi 10 alpha, memungkin Anda menjelajah dunia maya dan mengontrol browser dengan mimik wajah. Bisa dilihat contoh gerakan wajah untuk memicu fungsi tertentu yang ada pada browser.



Petunjuk Pemakaian

Memanfaatkan fitur ini ada syaratnya, Anda harus memiliki Webcam di PC dan tombol F8 yang pastinya sudah tersedia. Jalankan Opera, kemudian tekan tombol F8, maka Opera melalui webcam akan melakukan pemindaian wajah (jangan menutup wajah dan berkedip) jika sudah selesai akan keluar suara "bip", kemudian Anda sudah bisa mengontrol penggunaan browser dengan mimik wajah.

Fungsi yang dapat diakses melalui fitur ini termasuk membuka tab/jendela baru, melakukan navigasi (back, forward, start, reload, stop) hingga membuat surat email. Total ada 45 mimik wajah yang berbeda yang harus Anda ingat, seperti membesarkan pipi untuk melakukan Zoom In dan sebaliknya mengecilkan pipi untuk melakukan Zoom Out, menggerakkan kepala ke atas dan ke bawah untuk melakukan scroll, menutup sebelah mata untuk kembali ke halaman sebelumnya atau sesudahnya, menjulurkan lidah dan menggoyang-goyangkannya untuk menuju halaman Speed Dial dan masih banyak lagi.

Privasi

Pihak Opera menjamin wajah Anda tidak akan dikirim ke Opera ketika fitur Face Gestures ini sedang aktif, jadi jangan khawatir dengan penampilan wajah Anda yang kurang sempurna.

Bug

Karena fitur ini masih dalam tahap beta, maka Anda akan mendapati beberapa bug di Face Gesture versi ini. Silakan baca penjelasannya di bawah ini.

  • Model Rambut dan Kumis
    Face Gesture sudah kompatibel dengan kebanyakan tipe bulu halus di wajah dan model rambut. Tapi jika lebih dari 25% wajah Anda tertutupi oleh bulu-bulu halus, biasanya akan memicu terjadinya error. Pihak Opera masih berusaha mencari akar permasalahannya.
  • Situs Dewasa
    Pengguna yang mengunjungi situs dimana terdapat konten dewasa di dalamnya, kadang-kadang secara tidak sadar Anda membuat ekspresi wajah sendiri. Jika browser secara tiba-tiba membuka halaman Speed Dial dan zoom in/ zoom out dengan sendirinya, perlu diperhatikan kalau ini bukanlah sebuah bug. Untuk kenyamanan Anda sendiri sangat disarankan selama berada di situs tersebut Anda menonaktifkan fitur Face Gesture.
  • Situs keuangan/ finansial
    Dengan alasan kompatibilitas Face Gesture akan mendeteksi layanan situs berita finansial dan menonaktifkan diri secara otomatis. Versi Face Gesture yang ada sekarang ini belum sanggup menangkap mimik wajah yang demikian cepat berubah. Segera setelah versi terbarunya tersedia untuk umum Anda akan diberitahu untuk menginstal stimulus_package.patch.
bener-bener kratif tuh opera.pengen coba?Penasaran bagaimana wajah dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktifitas browsing yang tidak kalah gesit dengan jari-jari Anda? Saksikan video berikut ini, tapi jangan ketawa yah? ^^ .tertarik unduh opera terbaru sekarang juga.





kommentarnya

Label:


25 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
Waktu

cuit...cuit...
Profil
Profil Facebook Vicky Mahendra
Buat lencana kamu sendiri
posting
ngobrol

kunjungi juga blog ini ya^^



ehm...ehm...
wah.....
Aduch....




blog-indonesia.com 100 Blog Indonesia Terbaik
huk...huk...
Palanta - Ekspresikan Dirimu Melalui Blog
rumah blogger


Blogger Indonesia

BLOGGER




exchange(ambil disini)
---->LiNK<-----

--->BaNnER<---








 

© 2008 dirancang oleh VICKY   catatan vicky