Rabu, 01 April 2009
april mop, tak hanya sekedar iseng
dipostingan oleh Vicky Mahendra
jam 17.29
aku mengangkat tema ini.karena aku penasaran dari mana perayaan ini. karena teman-teman saya mepermainkan saya di facebook. maka aku investegasi tentang perayaaan setiap 1 april ini aku tidak tahu darimana asalnya april mop. dan aku terkejut ternyata dibalik kita harus iseng pada sesorang ada misteri yang tertinggal tentang agama.april mop sama seperti fool's day. dimana hari itu bertepatan satu april. hari dimana hari kebohongan.hari dimana orang-orang saling iseng mengerjai orang lain misalnya "ada ular dikaki kamu" lalu kamu terperanjat dan dia bilang "april mop".ada berberapa negara seperti irlandia dan siprus. mengunakan tradisi ini turun-menurun.dan jika sudah keesokan harinya kamu masih melakukan keisengan maka kamu dianggap orang bodoh.

perayaan april mop yang berakhir dengan kemeriahan dan kegembiraan ini sebenarnya berawal dari tragedi yang begitu memilukanapril mop diawali suatu episode sejarah umat muslim di spanyol pada tahun 1487 yang bertepatan pada 892 M . sejak dibebaskan islam pada abad ke- 8 M olah panglima thariq bin ziyad. islam telah menerangi spanyol dengan tulus dan ikhlas dan memeluk islam.orang spanyol yang memeluk islam tidak sekedar beragama tapi mempratekan segala tingkahlaku mereka berdasarkan al-quran. mereka anti akan musik .minuman beralkohol. pergaulan bebas dan semua perbuatan dan sikap yang dilarang oleh agama islam.dan kejadian ini terjadi selama 6 abad lamanya.

dan selama itu pula lah. orang kafir berusaha untuk mengusir umat islam dari negaranya.tapi gagal.sampailah mereka menemukan cara-caranya yaitu dengan merusak iman mereka. dan akhrinya orang kafir mengirimkan alkohol dan rokok dari negara lain diperjualkan gratis.dan mengajak para generasi muda islam untuk mendengarkan musik dari al-quran.
dan mengutus ulama-ulama palsu.hingga akhrinya spanyol pun jatuh kembali ke orang kafir. orang kafir menyiksa bukan hanya orang muslim tapi juga rakyat sipil. para anak. tanpa mengenal perikemanusiaan.semua dihabisi dengan penuh kesadisan.
satu persatu negara spanyol jatuh .dan granada adalah negara terakhir yang ditaklukan. penduduk muslim terpaksa harus bersembunyi dirumah mereka masing-masing.

ketika jalan-jalan sudah sepi hanya menyisakan mayat yang bergelimpangan yang bermandikan darah. tentara salib mengetahui bahwa orang muslim masih banyak bersembunyi di kota grenada. dengan lentera tentara-tentara pun berteriak memberikan
pengumuman bahwa umat muslim yang menyelamatkan diri dirumah agar keluar dan boleh berlayar keluar spanyol dan kapal-kapal sudah disediakan . akhirnya umat islam percaya dengan tipu mushlihat tentara salib.mereka keluar dan ternyata orang kafir membakar
kapal-kapal didepan mata kaum islam. dan atas peritah komando orang kafir. menyerang kaum islam yang tidak mempunyai senjata tanpa rasa perikemusiaan. jarit tangis dan seruan takbir membahana . seluruh orang kaum muslim pada waktu itu dibunuh semua.sehingga darah yang dulu biru berubah merah. karena kejamnya mereka. dan itu bertepatan tanggal 1 april

berarti jika ada orang islam yang merayakannya april mop. sama saja menertawakan saudara/saudari umat islam korban pembunuhan keji orang kafir yang berada di grana. spanyol pada beberapa abad tahun silam.

apa teman-teman blogger indonesia merayakanya?jika tidak percaya silahkan cari digoogle tentang sejarah april mop? maka akan sama seperti yang saya ceritakan ini.semoga ini jadi bahan perlajaran kita bahwa kita tau tentang masa lalu.



Label:


29 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
Waktu

cuit...cuit...
Profil
Profil Facebook Vicky Mahendra
Buat lencana kamu sendiri
posting
ngobrol

kunjungi juga blog ini ya^^



ehm...ehm...
wah.....
Aduch....




blog-indonesia.com 100 Blog Indonesia Terbaik
huk...huk...
Palanta - Ekspresikan Dirimu Melalui Blog
rumah blogger


Blogger Indonesia

BLOGGER




exchange(ambil disini)
---->LiNK<-----

--->BaNnER<---








 

© 2008 dirancang oleh VICKY   catatan vicky