Rabu, 01 April 2009
april mop, tak hanya sekedar iseng
dipostingan oleh Vicky Mahendra
jam 17.29
aku mengangkat tema ini.karena aku penasaran dari mana perayaan ini. karena teman-teman saya mepermainkan saya di facebook. maka aku investegasi tentang perayaaan setiap 1 april ini aku tidak tahu darimana asalnya april mop. dan aku terkejut ternyata dibalik kita harus iseng pada sesorang ada misteri yang tertinggal tentang agama.april mop sama seperti fool's day. dimana hari itu bertepatan satu april. hari dimana hari kebohongan.hari dimana orang-orang saling iseng mengerjai orang lain misalnya "ada ular dikaki kamu" lalu kamu terperanjat dan dia bilang "april mop".ada berberapa negara seperti irlandia dan siprus. mengunakan tradisi ini turun-menurun.dan jika sudah keesokan harinya kamu masih melakukan keisengan maka kamu dianggap orang bodoh.

perayaan april mop yang berakhir dengan kemeriahan dan kegembiraan ini sebenarnya berawal dari tragedi yang begitu memilukanapril mop diawali suatu episode sejarah umat muslim di spanyol pada tahun 1487 yang bertepatan pada 892 M . sejak dibebaskan islam pada abad ke- 8 M olah panglima thariq bin ziyad. islam telah menerangi spanyol dengan tulus dan ikhlas dan memeluk islam.orang spanyol yang memeluk islam tidak sekedar beragama tapi mempratekan segala tingkahlaku mereka berdasarkan al-quran. mereka anti akan musik .minuman beralkohol. pergaulan bebas dan semua perbuatan dan sikap yang dilarang oleh agama islam.dan kejadian ini terjadi selama 6 abad lamanya.

dan selama itu pula lah. orang kafir berusaha untuk mengusir umat islam dari negaranya.tapi gagal.sampailah mereka menemukan cara-caranya yaitu dengan merusak iman mereka. dan akhrinya orang kafir mengirimkan alkohol dan rokok dari negara lain diperjualkan gratis.dan mengajak para generasi muda islam untuk mendengarkan musik dari al-quran.
dan mengutus ulama-ulama palsu.hingga akhrinya spanyol pun jatuh kembali ke orang kafir. orang kafir menyiksa bukan hanya orang muslim tapi juga rakyat sipil. para anak. tanpa mengenal perikemanusiaan.semua dihabisi dengan penuh kesadisan.
satu persatu negara spanyol jatuh .dan granada adalah negara terakhir yang ditaklukan. penduduk muslim terpaksa harus bersembunyi dirumah mereka masing-masing.

ketika jalan-jalan sudah sepi hanya menyisakan mayat yang bergelimpangan yang bermandikan darah. tentara salib mengetahui bahwa orang muslim masih banyak bersembunyi di kota grenada. dengan lentera tentara-tentara pun berteriak memberikan
pengumuman bahwa umat muslim yang menyelamatkan diri dirumah agar keluar dan boleh berlayar keluar spanyol dan kapal-kapal sudah disediakan . akhirnya umat islam percaya dengan tipu mushlihat tentara salib.mereka keluar dan ternyata orang kafir membakar
kapal-kapal didepan mata kaum islam. dan atas peritah komando orang kafir. menyerang kaum islam yang tidak mempunyai senjata tanpa rasa perikemusiaan. jarit tangis dan seruan takbir membahana . seluruh orang kaum muslim pada waktu itu dibunuh semua.sehingga darah yang dulu biru berubah merah. karena kejamnya mereka. dan itu bertepatan tanggal 1 april

berarti jika ada orang islam yang merayakannya april mop. sama saja menertawakan saudara/saudari umat islam korban pembunuhan keji orang kafir yang berada di grana. spanyol pada beberapa abad tahun silam.

apa teman-teman blogger indonesia merayakanya?jika tidak percaya silahkan cari digoogle tentang sejarah april mop? maka akan sama seperti yang saya ceritakan ini.semoga ini jadi bahan perlajaran kita bahwa kita tau tentang masa lalu.



Label:


29 Comments:

    pada1 April 2009 18.00, Blogger Vindie Caroline bilang…

    Keren artikelnya...!!!

    Slam knal yah!!!
    :)

     

    pada1 April 2009 18.04, Anonymous e-je bilang…

    baru tahu saya sejarahnya hehehe...
    thanks yah..
    walaupun saya ga ikutan merayakannya tapi bagus buat nambah pengetahuan..

     

    pada1 April 2009 18.11, Blogger si kumb@ng bilang…

    wah....
    bukan tradisi aku sahabat....
    but thanks atas sejarahnya..

     

    pada1 April 2009 18.26, Anonymous ariau bilang…

    bagus nih...baru tau....

    :P

     

    pada1 April 2009 18.31, Anonymous bening bilang…

    nice info
    jadi makin pinter neh akunya

     

    pada1 April 2009 18.42, Blogger vicky bilang…

    @vindie carolina
    ya terima kasih^^
    @eje
    ya mas.semoga tahun berikutnya.tidak ada perayan tp diFB marak n
    @kumb@ng
    yupz.^^
    @ariau
    ya smoga jadi acuan buat kita
    @bening
    hehehe^^.trims

     

    pada1 April 2009 18.43, Anonymous download apa aja gratis bilang…

    wah...udah april ya?????

     

    pada1 April 2009 18.50, Blogger vicky bilang…

    @download apa aja gratis
    iya mas.udah april sekarang

     

    pada1 April 2009 18.53, Anonymous zujoe bilang…

    Masya Alloh...mudah2an Islam bisa bangkit lagi yah...Kita merindukan hadirnya Islam lagi di seluruh dunia...jadi merinding nih...

     

    pada1 April 2009 19.01, Blogger vicky bilang…

    @zujoe
    iya mas.aku miris bgtz dengar itu.umat islam dibantai disana.
    ya islam harus BANGKIT .

     

    pada1 April 2009 19.02, Anonymous BlogM bilang…

    Akh..., lagi2 benar sobat yang satu ini, salut...

     

    pada1 April 2009 19.07, Anonymous vicky bilang…

    @blogM
    hahaha.napa mas?

     

    pada1 April 2009 19.19, Anonymous bunda azka bilang…

    weh.. klo aq sih gak ada perayaan gtu vic.

    btw templetenya oke punya nih, ganti2 mulu. dirimu pinter html ya...
    hihi... ajarin dunk

     

    pada1 April 2009 21.56, Blogger zener_lie bilang…

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

     

    pada1 April 2009 21.57, Blogger zener_lie bilang…

    walau bukan muslim tetep jadi anak bae :)

     

    pada2 April 2009 00.40, Blogger Li bilang…

    wah tambah ilmu pengetahuan niy vick....
    kerennnn...

     

    pada2 April 2009 12.29, Anonymous nna bilang…

    ih wow sangat mengejutkan!!!!
    ternyata begitu ya ceritanya tapi yah syukur deh aku jadi tau sejarahnya. ih pada 1 april aku mah bukannya nerayain april mop tapi bersyukur karena usia ku di bumi ini bertambah satu...

    Alias aku Ulang taun!!!!
    haha.....

     

    pada2 April 2009 12.39, Blogger Fata Hanifa bilang…

    hei! lucu bgt blogmu! hahay. betewe, april mop akhirnya bgs ya! seneeeeng deh! makasih ya buat infonya! XDD

     

    pada2 April 2009 19.25, Anonymous vicky bilang…

    @bunda azka
    biasa aja kok bunda...:)
    terima kasih
    @zener
    kalau masalah itu mah aku gak tw.yang aku tw itu lah.dan bnyk tmn blogger yang bikin posting n
    @li
    iya :)
    @nna
    iya ya met ultah n.hehehe
    @fata hanifa
    iya :)

     

    pada3 April 2009 08.47, Anonymous omjun bilang…

    saya juga gak setuju tuh dengan perayaan kayak gini,,, kegiatannya banyak mudaratnya dari pada positifnya,,,, dulu pernah ikutan waktu sekolah dulu... tapi akhirnya malah jadi dimusuhin ama yang dikerjain... he he he... emanmg enak....

     

    pada3 April 2009 13.58, Anonymous flowers bilang…

    artikelnya keren dan informatif

     

    pada4 April 2009 04.57, Blogger Wafi bilang…

    Okeee... Artikelnya boss....

     

    pada4 April 2009 09.03, Blogger vicky bilang…

    @anjun
    bener mas.gak ada gunanua iseng ama orang lain
    @flowers
    trims.
    @wafi
    iya wafi

     

    pada5 April 2009 05.52, Blogger Newsoul bilang…

    Tulisan bagus vick. Senang membacanya. Sy juga buat tulisan tuh ttg April Mop di blog sy, mampir ya.

     

    pada5 April 2009 11.08, Blogger yanuar catur rastafara bilang…

    perayaan yg keren atu
    hehehehhe

     

    pada5 April 2009 13.28, Blogger vicky bilang…

    @newsoul
    yupz mas.silahkan
    @yanuar catur rastafara
    keren buat yang ngrayainnya^^

     

    pada5 April 2009 20.51, Anonymous loly bilang…

    baru tau nih kalo april mop itu ada asal usulnya. Dan udah ada dari berabad2 masehi terdahulu..makasih infonya vick..

     

    pada9 April 2009 15.18, Anonymous yak bilang…

    wew, tragis bgd sejarahnya...
    padahal klo jaman skarang ntu di anggepnya maen2 bgd.....

    untung g ikut2an...

    komen balik ya uda...

     

    pada10 April 2009 16.43, Blogger vicky bilang…

    @loly.
    ya mbak semoga aja kita tidak merayakanya^^
    @yak
    ya semoga kita ambil pengalaman dari sana^^

     

Posting Komentar

<< Home
 
Waktu

cuit...cuit...
Profil
Profil Facebook Vicky Mahendra
Buat lencana kamu sendiri
posting
ngobrol

kunjungi juga blog ini ya^^



ehm...ehm...
wah.....
Aduch....




blog-indonesia.com 100 Blog Indonesia Terbaik
huk...huk...
Palanta - Ekspresikan Dirimu Melalui Blog
rumah blogger


Blogger Indonesia

BLOGGER




exchange(ambil disini)
---->LiNK<-----

--->BaNnER<---








 

© 2008 dirancang oleh VICKY   catatan vicky