Minggu, 22 Maret 2009
catatan seorang mahasiswa
dipostingan oleh Vicky Mahendra
jam 10.17
pemilu makin dekat dan aku pun makin mengila.(apa hubungannya)

rabu 18 maret 2009
pada suatu pagi.
papa: vicky ikut kampanye gak?
vicky: dimana pa?
papa: dilapangan.
vicky: gak usah.pergi saja sendiri pa?
papa: kenapa gak pergi?ada artis loh?
vicky: emgya dengan adanya artis bangsa ini lebih maju?
papa: ya udah.papa pergi dulu

ya tahun ini saatnya buat bangsa indonesia tuk menentukan pemimpin (khalifah) untuk jangka waktu 5 tahun kedepan. sampai orang tuaku pun mengajak aku.aku bukannya tidak mau ikut tapi aku bisa membanyangkan gimana keadaanya?jadi kuputuskan saja tidak pergi.

ada yang aneh gak melihat cara kampanye,hehehehe.aku berpendapat(bukan ahlinya loh.tapi bikin masukan).cara para caleg itu gak masuk akal.banyak yang melihatnya dan memandangnya seperti melihat hantu(merinding).gaya kampanye para caleg yang aku dengar dan lihat di media masa:

1.kayak superman(maklum gagal ikut casting superman end(lanjutan superman begin)).

2.kayak agen james bond(karena dalam hatinya mau dikelilingi cewek cantik(nanti ke dor istri ndiri. baru tau rasa)).

3.bahkan bersanding dengan monyet(biar itu disangka lebih perhatiin binatang(iya kalau menang.kalau kalah dibunuh hidup2 tuh monyet)).

4.bahkan diajang pacuan kuda diprov aku.(kuda-kuda udah gak konsen lagi bertanding. karena kebanyakan foto para caleg).

menurut bener-bener tidak ada inovasi dan kreatif.lihatlah dampaknya

1.baliho dibuat besar-besar.kalau melihat kayak melihat monster raksasa.

2.terus diletakkan tempat yang stategis(eiks..jangan salah dulu strategis disini bukan strategis artian (mudah terlihat).lebih kepada melanggar peraturan. bayangkan aja. dipasang dipersimpangan trafik light. dipohon. ditiang listrik. bahkan gawatnya diacara pernikahan.hahahaa
ngakak bangtezz..)

3. perkotaan jadi kayak perayaan karnaval.penuh sampah dan disana sini foto caleg. yang anehny tidak masuk pajak.sehingga caleg sepuasnya memasang tampannya yang ganteng. anggun. kita semakin miskin

bener-bener dach. jika peserta pemilu lebih jeli. maka gunakan teknologi yang ada saat ini misalnya blog. gak ada para caleg
yang promosikannya lewat blog atau fasilitas internet.aneh kan. yang ada berantem berebut tempat strategis buat kampanye.terus datangin artis biar makin banyak yang ada. lihatlah apa yang terjadi jika kampanye seperti itu.

1. rawan kemacetan(bukannya rawan lagi. bener-bener gila memang. konvoi boleh saja. tapi jangan bikin macet. dan bunyi klakson kencang-kencang.emgya kami nih tuli apa.)

2. peraturan banyak dilanggar. bayangkan aja banyak gak pakai helm.bener-bener gini lah. knalpotnya banyak yang metulikan telinga.

3. banyak anak-anak yang ikut kampanye. terlepas dari peraturan yang memang melarang. aku melihatnya bener-bener miris anak kecil yang tidak tahu apa-apa menhadirkan untuk meramaikan kampanye.aku rasa tidak ada manfaatnya jika mereka datang.lebih baik pikirian bikin PR. belajar. belajar bahwa dimasa mereka kelak pemilu bisa lebih baik.

4. saling menyalahkan.aku gak tahu apa dengan saling menyalahkan seperti "pemerintah sekarang udah gagal menjalankan pemerintah udah gagal mensejahterakan rakyat". akan bikin semua makin aman.malah akan terjadi permusuhan. itu isu murahan yang tidak untuk diperdebatkan. saling menyalahkan .sedangkan langkah-langkah untuk maju tidak ada terpikirkan untuk langkah buat majukan rakyat. hanya obral janji.

5. apakah peserta pemilu siap menang siap kalah. ini yang aku cemaskan jika ada salah satu partai yang kalah merasa dicurangi.malah menambah masalah dan makin bikin rusuh.

6. menurut riset n.selasai pemilu RSJ(rumah sakit jiwa) kebanjiran order ni.ya karena berkaca pada pemilu sebelumnya.
banyak caleg strees dan akhirnya jadi gila karena dananya habis digadaikan buat kampanye dan kalah. dan menginap dilantai 13 no 4.hahahahaha

aku tuh tidak habis pikir kok peserta pemilu semakin banyak. udah banyak rakyat mengeluh. tidak tahu apa yang dicontreng.
yang lebih gawat banyak yang gak tahu kapan pemilu itu sendiri. sudah begitunya rakyat tidak peduli dengan negara ini.

ikar kampanye damai tidak hanya sebatas slogan saja. tapi dibuktikan dengan tindakan nyata dengan cara saling berjabatan tangan
dan lebih kalah dengan cara halal untuk kepntingan bangsa dibanding jika menang karena cara tidak halal dan demi kepentingan individu.bener kan?


hindari money politik...

bagaimana menurut teman-teman semua.


Label:


11 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
Waktu

cuit...cuit...
Profil
Profil Facebook Vicky Mahendra
Buat lencana kamu sendiri
posting
ngobrol

kunjungi juga blog ini ya^^



ehm...ehm...
wah.....
Aduch....




blog-indonesia.com 100 Blog Indonesia Terbaik
huk...huk...
Palanta - Ekspresikan Dirimu Melalui Blog
rumah blogger


Blogger Indonesia

BLOGGER




exchange(ambil disini)
---->LiNK<-----

--->BaNnER<---








 

© 2008 dirancang oleh VICKY   catatan vicky